get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Pelayanan Optimal, Direksi PLN Icon Plus Sambangi Pelanggan di Harjamukti Cirebon

Perkuat Keamanan Digital Indonesia, IDNIC Gelar Annual Member Meeting 5 di Bandung

Jum'at, 08 Desember 2023 | 15:19 WIB
header img
IDNIC Gelar Annual Member Meeting 5 di Bandung. (Foto: Ist)

"Karena itu keamanan digital pun harus diperkuat agar data sensitif tetap aman dari ancaman siber dan serangan peretas," ungkapnya.

Adi menyebut, di Benua Asia Pasifik pengelolaan IP atau jaringan internet dikelola oleh Asia Pacific Network Information Centre (APNIC), lalu APNIC menunjuk IDNIC dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk menjalankan proses pengelolaan alamat IP khusus di negara Indonesia. 

"IDNIC adalah langkah inisiatif yang sepenuhnya didukung oleh APJII, dengan tujuan tersedianya pengelolaan informasi jaringan nasional yang mandiri dan berkelanjutan demi memberikan aksi nyata dalam menyediakan informasi jaringan di Indonesia sesuai dengan kebutuhan masyarakat nasional dan internasional," tuturnya.

Adi mengungkapkan, dalam mengembangkan perannya dalam menyediakan informasi serta keterampilan jaringan di Indonesia sesuai dengan kebutuhan masyarakat nasional dan internasional, IDNIC juga menyediakan serangkaian IDNIC Training Series #4 dalam AMM #5 sebagai wadah dalam membahas bagaimana kelanjutan gelombang konektivitas global berikutnya di Indonesia.

"Juga bagaimana sektor publik mengadopsi ini dalam kegiatan sehari-hari. Training ini juga akan menghadirkan trainer istimewa dari APNIC di kelas tertentu, yaitu Awal Haolader," imbuhnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut