get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Pelayanan Optimal, Direksi PLN Icon Plus Sambangi Pelanggan di Harjamukti Cirebon

Perkuat Keamanan Digital Indonesia, IDNIC Gelar Annual Member Meeting 5 di Bandung

Jum'at, 08 Desember 2023 | 15:19 WIB
header img
IDNIC Gelar Annual Member Meeting 5 di Bandung. (Foto: Ist)

Sementara itu, Ketua Umum APJII, Muhammad Arif mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dengan tujuan untuk mengupdate teknologi terbaru di Indonesia.

"Ini acara tahunannya IDNIC setiap tahun mengadakan acara yang serupa. Tahun lalu kita mengadakan di SGSI, tahun ini di Bandung yang pasti acara ini lebih untuk mengupdate juga banyak teknologi terbaru, 5G juga perkembangan dunia teknologi yang ada terutama di Indonesia," tuturnya.

Arif mengatakan, selama dua tahun ini pihaknya tersebut mengembangkan program bernama DNS (Domain Name System) Indonesia. Menurutnya, program ini untuk menyaring konten-konten negatif di masyarakat.

"Banyak konten-konten di Indonesia yang negatif mulai dari perjudian, pornografi dan konten konten yang tidak sesuai dengan perundang undangan Indonesia dan memang kita disini ingin membuat DNS ini agar mudah dan dapat digunakan masyarakat secara umum juga sebanarnya dan tentunya anggota kita juga," paparnya.

Pengurus Unit Pelatihan dan Produktivitas SDM IDNIC APJII, M. Andri Setiawan mengungkapkan, dalam satu tahun pihaknya menggelar empat kali pertemuan pelatihan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut