get app
inews
Aa Read Next : Teh Metty Ajak Saksi Partai Golkar Mande Cianjur Sayangi Rakyat agar Mereka Berikan Suara

Komandan Tim James Muhammad Alfatih Terus Bergerak Mobilisasi Massa Dukungan

Minggu, 10 Desember 2023 | 08:24 WIB
header img
Komandan Tim Pemenangan James Muhammad Alfatih, Asep Lukman atau Asluk (kiri) menargetkan bisa merekrut hingga 10 ribu saksi dan koordinator TPS untuk mengawal suara Caleg DPR RI Dapil Jabar XI dari PAN nomor urut tiga tersebut. Foto/Istimewa

GARUT,Inews Bandungraya.Id - Komandan Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Jabar XI dari Partai Amanat Nasional (PAN), James Muhammad Alfatih Martin, Asep Lukman Abu Arkansya menargetkan bisa merekrut sebanyak 10 ribu koordinator dan saksi di TPS.

"Target kami bisa merekrut 10 ribu orang yang dikoordinatori oleh 600 kordes se-Garut, Kota Tasik, dan Kabupaten Tasik, untuk mengawal suara James Muhammad Alfatih di TPS nanti," kata pria yang akrab disapa Asluk ini, Sabtu 9 Desember 2023.

Menurut aktivis pemuda Jawa Barat ini, sistem pemenangan caleg atau pilpres sekarang tidak bisa disamakan dengan Pemilu sebelumnya. Selain waktu kampanye yang singkat sekitar 60 hari, keadaan psikologi masyarakat pemilih juga sudah berbeda. 

Oleh karena itu perlu disiapkan strategi yang begitu rijit dan langsung taktis. Di antaranya selain merekut tokoh, ormas, elemen komunitas, dan basis jamaah keagamaan, sekarang ini skema tim sukses tingkat TPS pun full disiapkan.

Asluk menerangkan, tim sukses di tingkat TPS itu memiliki kewajiaban merekrut masa setidaknya 20-50 orang dan sekaligus dapat menjadi saksi di TPS. Saksi dan koordinator TPS yang dihimpun sekarang ini sudah mencapai 7.000 orang dan masih akan terus bertambah.

"Saya juga terus berkoordinasi dengan para tokoh ormas dan dan tokoh agama yang memiliki basis kuat. Yakni selalu menawarkan program dan menyosialisasikan visi misi calon yang didukung," ucapnya.

Dikatakannya, di atas kordes ada para korcam dan korlap. Mereka direkrut oleh 45 koordinator yang telah dimobilisasi secara intens kurang lebih selama 3 bulan. Orang-orang yang sudah siap memenangkan calon yang diusung diwajibkan datanya terdaftar di pusat validasi.

Mereka satu persatu akan ditelpon oleh tim pusat, di rumahnya wajib ada banner dan stiker, dan dikumpulkan secara bertahap untuk deklarasi dan bertemu langsung dengan Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jabar XI nomor urut tiga, James Muhammad Afatih Martin.

"Ahamdulillah sudah ada 3 ormas, 1 jamaah torikoh, 2 komunitas dan juga 60 tandem yang berjuang bersama demi memenangkan calon yang kita usung," tuturnya.

Disinggung mengenai alasan kenapa ingin memenangkan James Muhammad Alfatih Martin, Asluk memandang jika figur Caleg DPR RI Dapil Jabar XI dari PAN tersebut adalah sosok muda yang memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni, bahkan untuk target politik yang lebih besar.

"Jika orang lain menganggap menjadi anggota DPR RI itu sebagai tujuan akhirnya, maka bagi Pak James itu hanya langkah awal demi mencapai cita-cita yang lebih tinggi. Makanya saya bertekad untuk memenangkan beliau karena merupakan sosok muda yang memiliki integritas dan kapasitas," tegasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut