get app
inews
Aa Read Next : Bukit Trunyan Bali Tampilkan Pemandangan ala Jurrasic Park Viral, Jalur Favorit para Pendaki

Mengenal Boreh, Rahasia Kecantikan Wanita Bali yang Kaya Manfaat bikin Awet Muda

Minggu, 10 Desember 2023 | 10:02 WIB
header img
Boreh adalah ramuan khas Bali yang telah digunakan secara turun temurun untuk kesehatan. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mengenal Boreh ramuan khas Bali yang telah digunakan secara turun temurun untuk kesehatan. Ramuan tersebut disinyalir bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh, juga meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh dan bikin awet muda.

Boreh disebut memiliki kemampuan detoksifikasi yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Manfaat tersebut diduga berasal dari rempah-rempah yang menjadi bahan dasarnya. Untuk tahu lebih banyak tentang Boreh, yuk simak ulasannya. 

Apa Itu Boreh 

Luluran merupakan sebuah istilah yang memiliki arti membalurkan suatu bahan tertentu dengan tujuan kecantikan pada kulit tubuh. Bahan-bahan yang digunakan sebagai lulur biasanya terdiri dari rempah-rempah maupun jenis bahan dengan karbohidrat tinggi. 

Lulur memiliki beraneka ragam manfaat, tergantung dari bahan dasar lulur tersebut. Salah satu lulur tradisional di Indonesia yang terkenal adalah Boreh. 

 

Boreh sendiri adalah perawatan kulit yang berasal dari Bali. Lulur ini menggunakan ramuan rempah-rempah alami, seperti kunyit, jahe, cengkeh, pekak, dan lada hitam. 

Bahan tersebut semuanya ditumbuk, lalu diaplikasikan pada tubuh dan dibiarkan sejenak agar meresap. Boreh sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan kerutan pada kulit, detoksifikasi atau pengeluaran racun, serta melembutkan kulit.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut