get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Sejalan dengan Gagasan Ganjar-Mahfud, Relawan Ka'bah Sukabumi Dukung Kemerdekaan Palestina

Minggu, 10 Desember 2023 | 20:06 WIB
header img
Relawan Ka'bah Sukabumi menggelar Istighosah dan Doa Bersama. Foto Istimewa

SUKABUMI, iNewsBandungRaya.id - Relawan Ka'bah Sukabumi Raya menggelar istighosah dan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Istighosah dan doa bersama itu juga digelar sebagai aksi solidaritas bela Palestina. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Sedamukti, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/12/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Direktorat relawan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Budi Hermansyah, Ketua Relawan Kabah Kabupaten Sukabumi, Usep Muhtar serta sejumlah anggota relawan lainnya.

Ketua Relawan Kabah Kabupaten Sukabumi, Usep Muhtar mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk membuktikan kepada masyarakat bagaimana kepedulian dan solidaritas kita untuk bangsa Palestina.

"Hari ini kami membuktikan, ada kesungguhan keberpihakan umat Islam Indonesia terhadap kemerdekaan rakyat Palestina," kata Usep, dalam keterangan tertulisnya.

Keberpihakan ini juga lanjut dia, sejalan dengan apa yang diingin oleh pasangan Ganjar-Mahfud. "Ganjar dan Mahfud akan terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina. Kami akan terus dorong pasangan ini sampai Palestina benar-benar merdeka," ungkapnya.

Sementara itu, Direktorat Relawan Ganjar-Mahfud, Budi Hermansyah menuturkan, gelaran istighosah ini sangat penting, terlebih negara Indonesia memiliki hutang budi yang sangat besar kepada Palestina.

"Sejarah membuktikan, ketika Indonesia merdeka, salah satu negara yang pertama menyetujui kemerdekaan kita adalah Palestina. Maka, sudah sewajarnya kalau hari ini kita membela Palestina dari penjajahan bangsa Israel," tuturnya.

Ia menambahkan, dukungan kemerdekaan Palestina ini sangat sejalan dengan visi misi pasangan Ganjar-Mahfud. Terbukti ketika Ganjar Pranowo masih menjadi Gubernur Jawa Tengah, salah satu yang berani menolak kehadiran tim sepak bola Israel adalah Ganjar.

"Visi misi Ganjar-Mahfud sangat jelas. Bagaimanapun caranya Palestina harus merdeka. Konstitusi kita sangat mengecam keras segala bentuk penjajahan," tambahnya.

Selanjutnya ia berharap dan berjanji, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh relawan Ganjar-Mahfud yang digawangi oleh relawan Ka'bah.

"Sukabumi itu cukup luas ada 47 kecamatan. Kami akan menargetkan seluruh kecamatan menggelar istighosah dan doa bersama solidaritas bela Palestina dan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut