get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Relawan Ka'bah Gaspol Tebar Spanduk Ganjar-Mahfud di Priangan Timur

Kamis, 14 Desember 2023 | 11:26 WIB
header img
Spanduk Ganjar-Mahfud di Tasikmalaya. Foto Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsBandungRaya.id - Relawan Ka’bah Tasikmalaya yang dimotori kalangan santri, aktivis dan masyarakat menegaskan sikap dan komitmennya dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Sebagai aksinya, Relawan Ka’bah memasang ratusan spanduk di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Selasa, (13/12/2023).

Koordinator Relawan Ka’bah Tasikmalaya, Yosep Norman mengatakan semua kader militan yang tersebar di seluruh desa Priangan Timur solid untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Semua kader militan, para santri, pemuda, penggerak UKM, dan petani yang tersebar di seluruh pedesaan solid dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024 di Priangan Timur,” ujarnya.

Lanjut, Yosep mengatakan dengan pemasangan ratusan spanduk di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya merupakan bentuk penegasan sikap dan keseriusan memenangakan Ganjar-Mahfud di wilayah Priangan Timur.

Untuk itu, pemasangan spanduk dukungan untuk Ganjar-Mahfud setelah di Tasikmalaya akan terus dilakukan, khususnya di Periangan Timur Jabar, yang meliputi Ciamis, Tasik, Banjar, dan Garut.

“Kami juga telah berkomunikasi dengan jaringan kader relawan Kabah di Jabar khususnya di sepanjang wilayah Periangan Timur Jabar akan melakukan pemasangan ribuan spanduk dukungan dari Relawan Kabah untuk Ganjar-Mahfud Presiden dan Wakil Presiden RI 2024,” bebernya.

Sementara itu saat dihubungi, Budi Hermansyah dari Direktorat Relawan TPN Ganjar-Mahfud menyampaikan, menyambut gembira dengan inisiatif yang dilakukan oleh teman-teman santri di Tasikmalaya.

“Ini membuktikan bahwa Ganjar-Mahfud mendapat dukungan yang begitu luas di kalangan santri, khususnya di Tasikmalaya dan Periangan Timur,” ujar Budi.

Budi pun menilai bahwa hal ini merupakan fenomena yang sangat wajar kalau Ganjar-Mahfud dapat dukungan para santri, bahkan membentuk Relawan Ka’bah bersama Ganjar, karena isterinya merupakan cucu dari kiai besar NU di Jawa Tengah.

“Jadi ada ikatan emosional yang terbentuk antara Ganjar Pranowo dengan kalangan santri dari Nahdliyin, terlebih Prof. Mahfud MD merupakan tokoh NU yang mumpuni, serta dikenal luas sangat dekat dengan Almarhum Kiayi Haji Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur,” pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut