get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Raih 2 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Lindungi Lingkungan, Dadang Supriatna Tanam 30 Ribu Pohon di Kabupaten Bandung

Senin, 11 Desember 2023 | 09:29 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menginstruksikan kepada seluruh camat, kepala desa maupun pihak sekolah untuk melaksanakan penanaman pohon di wilayahnya masing-masing.

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2023, Pemkab Bandung pun menanam sebanyak 30.000 pohon secara serentak di Kabupaten Bandung pada Minggu (10/12/2023).

Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah, para pegiat lingkungan dan pihak-pihak lainnya mengawali pelaksanaan penanaman pohon di kawasan mata air Paguyangan Badak kawasan Wana Wisata Batu Kuda, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Hari ini secara serentak sudah dilakukan penanaman pohon sekitar 30.000 pohon yang dipusatkan di Wana Wisata Batu Kuda Kecamatan Cileunyi yang diikuti 31 kecamatan di Kabupaten Bandung," ucap Dadang,

"Semoga dengan penanaman pohon ini, kita bisa melindungi lingkungan, sehingga lingkungan bisa melindungi kita. Kita sebagai pahlawan lingkungan dan tentunya kita bisa kawal dan kita amankan. Kita pelihara lingkungan, supaya lingkungan memelihara kita. Ini amalan yang harus rutin kita lakukan," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut