get app
inews
Aa Read Next : Survei GoodStats: Pria-Wanita Suku Sunda Dinilai Paling Ganteng dan Cantik di Indonesia

Hidupkan Kembali Tradisi Sunda, Titimangsa Hadirkan Pagelaran Seni 'Sukabumi 1980'

Senin, 11 Desember 2023 | 18:17 WIB
header img
Pagelaran seni 'Sukabumi 1980'. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Di penghujung tahun 2023, Titimangsa bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan pagelaran seni dalam bingkai Lestari Tradisi bertajuk “Sukabumi 1980”.

Senada dengan namanya, pagelaran seni yang mengangkat kebudayaan Sunda ini berlangsung di Selabintana Conference Resort, Sukabumi, pada Jumat (8/12/2023).

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengungkapkan, pagelaran seni ‘Sukabumi 1980’ ini tidak hanya tentang memperkenalkan sejarah pertunjukan kebudayaan Sunda pada 43 tahun yang lalu, tapi juga sebagai upaya untuk merawat dan menghidupkan kembali nilai-nilai budaya yang mungkin pernah terlupakan.

"Terselenggaranya kegiatan ini membuktikan bahwa sebuah acara seni yang tidak harus berfokus di kota besar, namun acara berkualitas dengan konsep sederhana ditambah narasi yang kuat dapat diwujudkan di mana pun," ucap Renitasari.

Dengan menyajikan acara yang memadukan tradisi dan inovasi, Renitasari berharap, acara ini dapat menginspirasi masyarakat di daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut