get app
inews
Aa Read Next : Angka Kematian Petugas Pemilu 2024 Lebih Minim Dibanding Tahun Lalu

Covid-19 Kembali Meningkat, Dinkes Jabar Minta Rumah Sakit Sediakan Ruang Isolasi

Selasa, 12 Desember 2023 | 11:30 WIB
header img
Kepala Dinkes Jabar, Vini Adiani Dewi. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kasus Covid-19 di Jawa Barat kembali mengalami tren peningkatan. Dinkes Jabar mencatat tercatat 80-an kasus tersebar di 27 kabupaten/kota.

Dinkes Jabar meminta seluruh fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) untuk siaga, mulai dari klinik, puskesmas hingga rumah sakit daerah. Selain itu rumah sakit di Jabar diwajibkan menyediakan 10 Persen ruang isolasi

Kepala Dinas Kesehatan Jabar Vini Adiani Dewi mengatakan kondisi ini telah dikeluarkan surat edaran (SE) ditujukan ke dinas kesehatan kabupaten/kota, rumah sakit, puskesmas, klinik maupun laboratorium kesehatan yang ada di daerah. 

"Tanggal 11 Desember kita langsung kirim surat edaran untuk kesiagaan seluruh faskes yang ada guna menyiapkan tenaga kesehatan maupun peralatan medisnya," ujar Vini di Bandung, Selasa (12/12/2023). 

SE yang dikirim Dinas Kesehatan Jabar sebagai respons cepat dari SE Kementerian Kesehatan tanggal 8 Desember tentang peningkatan kewaspadaan penyebaran Covid-19 di beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut