get app
inews
Aa Read Next : Warga Bandung Deklarasi Dukung Haru Suandharu Maju di Pilgub Jabar

Emma Dety: Motor Baca Tumbuhkan Kecintaan Membaca Anak-anak di Kabupaten Bandung

Rabu, 13 Desember 2023 | 08:31 WIB
header img
Bunda Literasi Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bunda Literasi Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna mengungkapkan, bahwa pengelolaan arsip yang baik tidak hanya berlaku pada lingkup instansi atau pemerintah saja.

Hal itu disampaikan Emma Dety saat menghadiri launching aplikasi Sistem Informasi Layanan Cepat Arsip (Silancar Bedas), launching aplikasi ibandungkab (perpustakaan digital), sekaligus peresmian Taman Arsip dan penyerahan 15 unit motor baca (Torca) di Gedung Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung di Soreang.

"Keluarga sebagai entitas terkecil dalam masyarakat pun sudah seharusnya melaksanakan tertib arsip," ucap Emma, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, arsip pribadi milik keluarga adalah data penting yang perlu dijaga fisiknya, sehingga dapat menjamin ketertiban arsip keluarga yang lengkap dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah.

"Maka dari itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip membuat inovasi untuk pengelolaan arsip keluarga yaitu manajemen arsip mulai dari rumah (marimar)," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut