get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Galuh Mas United, Wadah Silaturahmi Kelompok Warga di Karawang Lewat Sepak Bola

Rabu, 13 Desember 2023 | 18:19 WIB
header img
Galuh Mas United. Foto Istimewa

KARAWANG, iNewsBandungRaya. id - Kelompok warga di area Perumahan Galuh Mas Karawang ikut meramaikan dunia sepak bola Indonesia dengan membentuk sebuah klub bernama Galuh Mas United. Klub bola ini dibentuk sebagai alat untuk mempererat tali silaturahmi antar warga melalui kegiatan olahraga.

Pemimpin GAMA United, Moch. Yanuar Anugrah menjelaskan, klub ini Lahir dari gagasan sekelompok teman yang hobi bermain bola dan memiliki hasrat bersama untuk menghidupkan semangat Sepakbola yang tinggal di area Perumahan Galuh Mas, komunitas ini telah menjadi simbol semangat dan kecintaan terhadap olahraga yang kerap menarik perhatian seluruh dunia.
 
"Hari ini kami menggelar acara launching GAMA UNITED, semoga menjadi awal baik bagi dunia sepak bola. Dengan harapan kedepannya dapat menjadi bagian dari sejarah sepak bola Indonesia," paparnya, pada Selasa (12/12/2023).
 
"Dengan tekad kuat, kami pun membentuk sebuah komunitas yang tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan minat sepakbola tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan," tambahnya.
 
Dalam proses pembentukan kepengurusan, Bapak Moch. Yanuar Anugrah terpilih sebagai Ketua Umum untuk masa jabatan 2023 - 2028, membawa visi besar dan semangat kepemimpinan yang inspiratif.


 
Adapun terkait visi dari GAMA UNITED, yaitu mempererat tali silaturahmi antar warga Perumahan Galuh Mas melalui kegiatan olahraga. Sebagai bagian dari masyarakat yang heterogen, GAMA UNITED ingin menciptakan ikatan emosional yang erat di antara anggotanya dan sekaligus memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.
 
"Membawa misi jangka panjang, GAMA UNITED berkomitmen untuk menciptakan lahan subur bagi tumbuh kembangnya bakat-bakat sepakbola berpotensi di Karawang," tutur Yanuar.
 
Sebagai informasi, Galuh Mas United secara resmi berdiri sejak 1 Desember 2023, dengan Bapak Moch. Yanuar Anugrah sebagai pemimpin yang penuh dedikasi dan komitmen.

Kantor sekretariat GAMA UNITED berlokasi di Cluster Mediterania Blok 2 No. A8-6, menjadi pusat aktivitas administratif dan strategis untuk mengembangkan komunitas sepakbola ini.

Tempat latihan, yang dikenal sebagai ENSport Arena Karawang, telah menjadi tempat di mana semangat juang dan kerja keras dilatih, membentuk karakter dan skill teknis para pemain GAMA UNITED.

GAMA UNITED bukan hanya sekadar klub sepakbola; ini adalah perwujudan semangat kebersamaan, pembangunan karakter, dan kontribusi bagi perkembangan positif masyarakat. Komunitas ini bukan hanya melihat sepakbola sebagai olahraga, melainkan sebagai alat untuk membentuk kepribadian yang kuat dan melahirkan bakat-bakat cemerlang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut