get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Peran KPID pada Penyelenggaraan Pemilu 2024

Targetkan Kemenangan Pemilu 2024, Ridwan Kamil Berikan Tips dan Trik Kampanye di Medsos

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:00 WIB
header img
Ridwan Kamil. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan kemenangan di Pilpres dan Pileg.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Pendidikan Politik Bidang Media Penggalangan Opini Partai Golkar Jabar di Hotel Asrilia, Kota Bandung pada Kamis (14/12/2023).

Ridwan Kamil berharap Partai Golkar dan capres-cawapres Prabowo-Gibran menang di Jawa Barat.

"Partai Golkar Jabar ingin menjadi partai pemenang di Jabar khususnya dengan harapan Calon Presiden (Capres) pasangan 02 yang menang, kemudian partainya juga juara di Jabar," ujar Ridwan Kamil.

Oleh karena itu, lanjut dia, Partai Golkar Jabar melakukan pelatihan membuat konten agar 27 kota/kabupaten bisa menarik hati masyarakat dengan cara yang serius, humoris tapi tetap berkampanye.

"Hasil surveinya mayoritas mencari informasi di  media sosial. Waktu tinggal 60 hari lagi, sehingga tidak boleh ada yang berdiam diri memberikan konten-konten positif," bebernya.

Ridwan Kamil pun telah memberikan tips dan trik membuat konten-konten positif saat Pemilu 2024 kepada para para kader Partai Golkar yang hadir dalam pendidikan politik ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan bahwa dari 35,7 juta pemilih, ada 23 juta pemilih di Jabar adalah pengguna internet, yang rata-rata menggunakan internet 4-5 jam per hari untuk perempuan dan 3-4 jam untuk laki-laki.

Oleh karena itu, pihaknya membentuk lembaga komunikasi dan informasi di 27 kabupaten/kota yang bertugas untuk mensosialisasikan program-program Partai Golkar dan para kader baik yang jadi eksekutif maupun legislatif.

Iswara menjelaskan, dalam pelatihan ini, para kader Partai Golkar di seluruh Jabar diminta untuk dapat memfilter semua informasi yang masuk dan juga mrmangkal hoax dengan cara-cara yang persuasif.

"Kami minta kepada teman-teman sesuai dengan arahan Ketua Umum pak Airlangga, Prabowo, Gibran kita diminta untuk tidak konfrontatif  tapi persuasi. Kita harap Prabowo menang di Jabar dan Pileg menang di Jabar," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut