get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras, Longsor Terjang Kabupaten Purwakarta, Satu Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Kecelakaan di Tol Cipali Purwakarta, Bus Terguling, 7 Orang Tewas

Jum'at, 15 Desember 2023 | 20:53 WIB
header img

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bus terguling di Kilometer (km) 73 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Kabupaten Purwakarta, Jumat (15/12/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat kecelakaan ini, 7 orang tewas.

Kasubdit Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Jabar AKBP Wira mengatakan, kronologi, bus melaju dari arah timur ke barat dengan tujuan Jakarta. Saat tiba di lokasi kejadian, bus hilang kendali, lalu terguling.

"Kejadiannya (bus terguling) di Km 73 (Tol Cipali). Korban tujuh (meninggal dunia)," kata Kanit Gakkum Ditlantas Palda Jabar. AKBP Wira menyatakan, untuk kepastian kronologi, menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi. Saat ini, korban tewas telah dievakuasi.

Sementara di lokasi kejadian tim PJR (Polisi Jalan Raya) Ditlantas Polda Jabar bersama Satlantas Polres Purwakarta, sudah berada di lokasi kejadian.

"Anggota polres dan PJR, sudah ada di lokasi untuk normalisasi arus dan evakuasi korban sama mengamankan barang bukti," ujar AKBP Wira.

Kanit Gakkum Ditlantas Polda Jabar menuturkan, belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Saat ini, petugas PJR Ditlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Purwakarta masih melakukan penyelidikan.

"Berdasarkan informasi yang didapat, bus tersebut melaju dari arah timur (Jawa) menuju Jakarta. Kami belum terima informasi lengkap," tutur dia.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut