get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

Kurnia Seafood Bandung, Tempat Makan Olahan Laut dengan 9 Saus Andalan Dijamin Maknyus

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:28 WIB
header img
Kurnia Seafood Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bandung sudah sejak lama dikenal sebagai Kota Kuliner. Bahkan, Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota dalam 100 Best Food Cities atau Kota Makanan Terbaik versi Taste Atlas.

Di Bandung, terdapat berbagai macam olahan kuliner mulai dari tradisional hingga modern serta masakan lokal sampai mancanegara. Salah satu tempat kuliner terbaru di Bandung adalah Kurnia Seafood.

Kurnia Seafood ini berada di Jalan Prof. Dr. Sutami No.100, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Diketahui, tempat makan satu ini juga memiliki cabang lainnya yang berada di Yogjakarta, Semarang dan Bali.

"Saat ini Kurnia Seafood Bandung sendiri jadi yang keempat, tiga cabang lainnya ada di Jogja, Bali dan Semarang. Tahun ini kita masuk di Bandung, bulan oktober kemarin," ucap Operasional Manager Kurnia Seafood Bandung, Idul Fajari, Kamis (21/12/2023).

Fajari mengatakan, Bandung dipilih karena merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang juga destinasi favorit para wisatawan.

"Bandung ini kan kurang lebih seperti Jakarta, kedua Bandung ini kita kenal juga sebagai kota kuliner, selain kota wisata," ujarnya.

Fajari mengaku optimistis, Kurnia Seafood dapat bersaing dengan market di Bandung. Sebab, yang menjadi pembeda antara Kurnia Seafood dengan restoran-restoran seafood di Bandung adalah dari segi olahannya.

"Olahan di sini itu, cita rasanya, rasa masakannya ini belum pernah ada di restoran-restoran se-Indonesia. Jadi, saus yang kita buat itu memang saus yang mempunyai rasa khas. Kita memakai rempah-rempah tradisional, bisa dibilang mungkin di Indonesia saat ini belum ada, itu unggulnya kita selain dari seafood kita yang live, fresh, dari cita rasa saus itu sendiri," tuturnya.

Fajari menyebut, Kurnia Seafood Bandung mempunyai 9 saus andalan. Adapun yang menjadi signature adalah Saus Kurnia yang bumbu atau rempahnya menggunakan kecombrang.

"Kita itu saat ini mempunyai 9 saus andalan, cuman memang yang disenangi dan digemari orang Bandung sendiri Saus Kurnia kita ini. Karena masyarakat bandung memang suka pedes, kita tingkatkan level sausnya ini tanpa menghilangkan atau mengurangi ciri khas sausnya," jelasnya.

Selain dari makanan dan saus, kata Fajari, Kurnia Seafood Bandung juga punya olahan signature lainnya yakni Signature Ice Cream.

"Ice cream spesial yang kita ciptakan sendiri dan dihidangkan di atas kelapa utuh," ujarnya.

Fajari mengatakan, sejauh ini menu yang paling banyak dipesan di Kurnia Seafood Bandung adalah udang dan kepiting.

"Ikan juga lumayan, lobster juga lumayan, cuman yang lebih dominan adalah udang dan kepiting. Unggulnya kita itu di olahan rasanya, di sausnya yang belum pernah ada di restoran lain," katanya.

Selain itu, Kurnia Seafood juga mengusung konsep live seafood. Artinya, para pengunjung bisa memilih langsung ikan laut fresh yang belum lama dibekukan.

"Contohnya ada udang, lobster, kerapu, jadi tamu itu memilih langsung makanannya atau seafoodnya sesuai keinginan kostumer, ditimbang berdasarkan berat pilihannya, ditampilkan juga di depan kostumer. Pasti makanannya sangat fresh, dagingnya masih manis, jadi benar-benar kostumer itu terpuaskan dengan yang dia pilih," terangnya.

Fajari mengatakan, Kurnia Seafood Bandung ini memiliki bangunan yang cukup luas sehingga sangat cocok dijadikan tempat makan bersama keluarga.

"Jadi keluarga-keluarga yang datang berkumpul di sini. Biasanya di tempat lain atau di restoran-restoran pada umumnya, ya hanya keluarga kecil, kita di sini keluarga besar pun ikut berkumpul menikmati, menghabiskan waktu bersama," ungkapnya.

"Pelayanan di sini kita buat friendly, membuat tamu atau kostumer ini merasa rumahnya sendiri, dia menikmati ambience restorannya, ambience dari pelayannya, jadi benar-benar datang ke rumah dan saya makan, disambut dengan keluarga besar saya," tambahnya.

Terkait masalah harga, Kurnia mengatakan, para pengunjung bisa menyaksikan langsung berapa harga per gramasinya.

"Jadi kostumer di sini terpuaskan dengan apa yang dia pilih dan dia bayar, karena semuanya dilakukan secara transparan," ucapnya.

Adapun jam operasional Kurnia Seafood Bandung ini buka setiap hari, mulai dari Senin-Jum'at pukul 11.00 - 22.00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut