get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Konser Timbulkan Kerumunan Massa, Gubernur: Sudah Lakukan Tindakan Tegas

Rabu, 02 Februari 2022 | 15:05 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Konser Tri Suaka, Nabila Maharani, dan Zidan di Kabupaten Subang belum lama ini menjadi sorotan publik. Lantaran menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Merespon hal itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Pemda setempat agar menindak tegas konser yang dominasi tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Sesuai arahan penindakan di level teknis ada di Bupati dan Wali Kota. saya sudah berkoordinasi dengan bupati Subang untuk melakukan tindakan tegas," katanya di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (2/2/2022).

"Sudah dilakukan penindakan dan itu saya apresiasi. Tindakan tegas sudah dari bupati tidak perlu berlapis dari provinsi," tambahnya.

Gubernur yang kerap disapa Emil ini mengatakan, acara apapun di tengah pandemi diperbolehkan, asalkan, lanjut Email masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Apapun sekarang boleh asal menerapkan Proses yang terukur, Tapi kalau dempetan tanpa masker dan sebagainya tentu melanggar Prokes," katanya. 

Sebagaimana diketahui, video berdurasi 50 detik yang beredar di media sosial, terlihat Tri Suaka bernyanyi bersama dengan para penonton. Di antara penonton itu, terlihat marak yang tak menaati protokol kesehatan dengan tak menggunakan masker serta mengabaikan jaga jarak. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut