get app
inews
Aa Read Next : Sah, Hasil Sidang Isbat Kemenag: 1 Ramadhan Jatuh Pada 12 Maret 2024

Menag Yaqut Apresiasi Semangat Keberagaman Peserta Kemah Bakti Harmoni Beragama II

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:36 WIB
header img
Menag Yaqut Apresiasi Semangat Keberagaman Peserta Kemah Bakti Harmoni Beragama II. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat kembali menggelar Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (22/12/2023).  

Kegiatan ini diikuti oleh 8.000 peserta yang terdiri dari penyuluh lintas agama, Kepala KUA se-Jabar, siswa-siswi madrasah, santri, dan penganut agama lainnya. Mereka mengikuti perkemahan selama tiga hari mulai dari 22-24 Desember 2023.

Hadir dan membuka kegiatan tersebut adalah Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas. Pada kesempatan itu, Menag mengapresiasi Kemah Bakti Harmoni ini lantaran turut melibatkan semua pemangku agama. 

"Acara yang diinisiasi oleh Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat saya kira bagus karena ini melibatkan semua siswa dari semua agama, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu. Kemah ini juga melibatkan pemuka agama," ucap Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan ini mencerminkan bagaimana semangat untuk menjaga keberagaman dan mengharmonisasi dengan segala perbedaan yang dimiliki Indonesia ini sangat kuat terutama di Jabar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut