get app
inews
Aa Read Next : Sukses Implementasikan Kurikulum Blok, SMK Binaan Telkom Ini Jadi Pusat Keunggulan

Suarakan Isu-isu Lingkungan, Kemendikbudristek Kembali Gelar JTDS 6.0 Seri Riposte Seni Silang

Minggu, 24 Desember 2023 | 10:00 WIB
header img
Kemendikbudristek Kembali Gelar JTDS 6.0 Seri Riposte Seni Silang. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media kembali mempersembahkan Jack True Dream Service (JTDS) 6.0 Seri Riposte.

Pagelaran ini bukan hanya sekedar hiburan, namun juga merupakan pertunjukan audio visual eksploratif berbasis teknologi digital yang bertujuan menyoroti isu-isu lingkungan hidup.

Hal tersebut dikatakan Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Ahmad Mahendra saat ditemui awak media di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, Sabtu (23/12/2023) malam.

Menurutnya, dalam pengembangan persiapan pagelaran ini tidak hanya melibatkan interkasi manusia sebagai aktor utama. Akan tetapi melibatkan objek-objek visual yang dapat menggambarkan bagaimana kondisi lingkungan hidup sekarang. 

“Pertunjukan JTDS 6.0 seri Riposte bernilai penting yang diharapkan melalui kreativitas seni silang media mampu membuka sudut pandang manusia dari berbagai generasi tentang perubahan lingkungan dan bumi serta dampaknya," ucap Ahmad.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut