get app
inews
Aa Read Next : Zona 5 TPK Sarimukti Masih Tahap Lelang, Pembangunan Direncanakan Akhir April 2024

Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Diprediksi Landa Bandung Raya saat Tahun Baru

Rabu, 27 Desember 2023 | 13:15 WIB
header img
Cuaca ekstrem diprediksi melanda Bandung Raya saat libur tahun baru. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya - Cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang dan petir diprediksi melanda Bandung Raya saat libur tahun baru. Masyarakat diimbau lebih berhati-hati dan waspada saat berwisata di Bandung.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi, dam Geofisikan (BMKG) Bandung Teguh Rahayu mengatakan, periode Rabu (27/12/2023) hingga malam pergantian tahun baru pada Minggu (31/12/2023), berpotensi terjadi cuaca ekstrem di wilayah Bandung Raya. Cuaca ekstrem terjadi dalam durasi singkat.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang dapat terjadi pada skala lokal di sebagian wilayah," kata Kepala BMKG Bandung, Rabu (27/12/2023).

Teguh Rahayu mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak bencana akibat cuaca ekstrem seperti angin puting beliung, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Masyarakat juga diimbau waspada cuaca ekstrem pada  sore hari akibat pemanasan kuat pada pukul 10.0 hingga pukul 14.00 WIB yang ditandai dengan awan gelap.

"Khusus untuk wilayah bertopografi curam atau rawan longsor, waspadai hujan ringan sampai sedang berturut-turut," ujar Teguh Rahayu.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut