get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

LLDIKTI Wilayah IV Cetak 85 Guru Besar Sepanjang 2023

Rabu, 27 Desember 2023 | 21:06 WIB
header img
Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten M. Samsuri. (Foto:Istimewa)

"Di luar itu hampir semuanya elektronik, SK, kemudian penilaian angka kredit, surat menyurat, semua sudah kami lakukan secara elektronik. Tanda tangannya juga sudah elektronik yang dilaunching di tahun 2022 kemarin," imbuhnya.

Di samping itu ada penyerahan SK kelembagaan, yang cukup bersejarah yakni penyatuan Institut Teknologi Telkom Surabaya ke Universitas Telkom di Bandung.

"Jadi yang di Surabaya menjadi program studi di luar kampus utama. Jadi Telkom sekarang sudah menyatukan Institut Telkom Jakarta dengan Institut Telkom Surabaya ke dalam Universitas Telkom Bandung," kata Samsuri.

"Penyatuan penggabungan ini bagian dari rightsizing atau penyederhanaan perguruan tinggi agar tidak terlalu banyak tetapi kualitasnya terjamin," imbuhnya.

Paling hangat pada 16 Desember 2023, LLDIKTI Wilayah IV, mendapatkan penghargaan kategori Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Inspiratif Optimalisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Pekan untuk Sahabat Karakter (PUSAKA) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Penguatan Karakter, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut