get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man City Menang Comeback atas Everton, Chelsea Taklukkan Crystal Palace

Kamis, 28 Desember 2023 | 07:48 WIB
header img
Everton vs Manchester City. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (28/12/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Manchester City yang menang comeback atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Kemudian, ada Chelsea yang juga sukses menaklukkan Crystal Palace.

- Everton vs Manchester City

Man City sukses meraih poin sempurna saat bertamu ke markas Everton. Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park itu, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

Everton sempat unggul berkat gol Jack Harrison (29'). Namun, Manchester City membalas di babak kedua melalui gol-gol Phil Foden (53'), Julian Alvarez (64'), dan Bernardo Silva (86').

Jalannya pertandingan, Manchester City masih tampil tanpa Erling Haaland yang belum pulih dari cederanya. Julian Alvarez kembali dipercaya pelatih Pep Guardiola untuk memimpin lini serang.

Tanpa Haaland, Manchester City masih sanggup memberi ancaman di menit-menit awal. Phil Foden hampir membuka skor pada menit ke-13, namun tembakannya masih melebar dari gawang Jordan Pickford.

Dua menit kemudian, Pickford dipaksa melakukan penyelamatan untuk menghentikan Alvarez. Namun yang membuka skor lebih dulu justru Everton.

Jack Harrison mencatatkan namanya di papan skor setelah Rodri kehilangan bola. Dwight McNeil mengirim umpan yang sukses diselesaikan oleh Harrison dengan kaki kirinya pada menit ke-29.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Manchester City tertinggal saat jeda, namun langsung merespons seketika laga dimainkan kembali.

Phil Foden berhasil menyamakan skor pada menit ke-53. Everton bermain dengan sangat bertahan untuk mempertahankan keunggulannya, namun Foden mampu menemukan ruang untuk menembak dari luar kotak penalti dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Sebelas menit berselang, Manchester City berbalik unggul setelah Amadou Onana melakukan handball. Alvarez maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya.

Manchester City semakin berada di atas angin setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-86. Pickford melakukan blunder karena sapuannya mengenai Alvarez dan bola liar disambut Silva yang langsung menceploskannya ke gawang Everton. 

Itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini. Manchester City pun membawa pulang tiga poin penuh dari Goodison Park berkat kemenangan 3-1.

- Chelsea vs Crystal Palace

Kemenangan lainnya juga diraih Chelsea saat berhadapan Crystal Palace di Stamford Bridge. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea.

Gol Mykhailo Mudryk (13') sempat disamakan Crystal Palace melalui Michael Olise (45+1'). Namun, penalti Noni Madueke (89') memenangkan Chelsea.

Jalannya pertandingan, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memberikan kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya kepada Christopher Nkunku. Sebelumnya, menit bermain sang pemain asal Prancis terbatas karena mengalami cedera di awal musim.

Chelsea sukses memberikan ancaman terlebih dulu pada menit kesembilan. Ian Maatsen hampir membuka skor nnamun Tyrick Mitchell mampu menyelamatkan gawang Palace sebelum bola melewati garis.

Chelsea akhirnya membuka skor pada menit ke-13. Kerja sama apik antara Nkunku dan Malo Gusto berakhir kepada sontekan Mykhailo Mudryk di mulut gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Namun, Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya hingga jeda. Pada masa injury time babak pertama, Palace menyamakan skor melalui Michael Olise yang menyelesaikan umpan dari Jordan Ayew.

Di awal babak kedua, Chelsea dibuat kerepotan oleh Eberechi Eze. Namun Maatsen sukses membuang bola.

Chelsea sempat mengira berhasil mencetak gol pada menit ke-78 melalui Nicolas Jackson. Namun, wasit menganulirnya karena offside setelah tinjauan VAR.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87 setelah peninjauan melalui VAR. Noni Madueke maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya.

Itu terbukti menjadi penentu. Skor 2-1 berhasil dipertahankan dan Chelsea merengkuh tiga poin penuh.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut