get app
inews
Aa Read Next : Temukan SPA dan Tradisi Penyembuhan Pamukkale saat Berwisata ke Turki

Healing dengan Wahana Kereta Sawah di Kampung Leuit Floating Market Lembang

Jum'at, 29 Desember 2023 | 18:21 WIB
header img
Kereta Sawah di objek wisata Floating Market, Lembang, KBB, menjadi salah satu wahana yang dihadirkan pihak pengelola dalam menyambut libur Tahun Baru 2024 bagi para wisatawan. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bingung mau mengisi libur Tahun Baru kemana? Objek wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), bisa jadi alternatif pilihan destinasi untuk healing bareng keluarga yang menyenangkan.

Di objek wisata yang berada di jantung Kota Lembang ini banyak terdapat beragam wahana yang bisa dijajal oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tercatat ada puluhan wahana permainan di Floating Market Lembang, yang dijamin membuat wisatawan betah.

Salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan oleh pengelola Floating Market Lembang adalah wahana Kereta Sawah. Wisatawan dapat healing berkeliling menggunakan Kereta Sawah mengitari Kampung Leuit dengan pemandangan hamparan sawah yang menghijau.

Bagi yang ingin menjajal wahana Kereta Sawah wisatawan cukup merogoh kocek Rp25.000/orang. Sekali bayar wisatawan akan merasakan dua kali berkeliling dengan panjang lintasan kereta mencapai 165 meter yang dibuat mengitari kawasan Kampung Leuit.

"Wahana Kereta Sawah merupakan inovasi dari kami untuk melengkapi puluhan wahana yang ada di Floating Market, dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru," kata Public Relation Floating Market Lembang, Intania Setiati, saat ditemui Jumat (29/12/2023).

Dia mengatakan Kereta Sawah saat ini menjadi favorit pengunjung yang datang. Apalagi wahana ini terbilang baru, karena baru tiga minggu dioperasikan. Bukan hanya pengunjung anak-anak, orang dewasa juga banyak yang ingin mencoba.

”Ini (Kereta Sawah) memang baru banget, jadi banyak yang penasaran karena disiapkan untuk libur akhir tahun. Natal kemarin juga penuh banyak yang naik,” sambungnya.

Wahana ini melengkapi puluhan permainan yang telah ada sebelumnya, seperti Rainbow Slide, Gokar, Perahu Air, dan yang lainnya. Sehingga semakin melengkapi destinasi wisata di Floating Market selain wisata kuliner makanan khas lokal Bandung dengan puluhan macam makanan yang disediakan.

Diakuinya pengunjung pada libur Natal kemarin cukup membludak mencapai ribuan. Kebanyakan mereka adalah wisatawan yang datang dari luar kota, terutama Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan juga Jabodtabek. Sehingga diprediksi pada libur Tahun Baru wisatawan masih tetap akan ramai.

"Pengalaman tahun-tahun lalu memang puncak kunjungan terjadinya pada saat Libur Natal. Kemarin saja dari data ada kenaikan 25% pengunjung dari rata-rata kunjungan saat weekend,” sebutnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut