get app
inews
Aa Read Next : Ninja Xpress Kupas Potensi dan Tantangan Social Commerce bagi Pelaku Bisnis Online

Ninja Xpress Berikan Tips Keselamatan Berkendara Motor saat Momen Liburan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:17 WIB
header img
Tips Keselamatan Berkendara Motor Ninja Express saat Momen Liburan. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Momen liburan yang panjang menawarkan kesempatan yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga dan mengalihkan perhatian dari kesibukan harian. Banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu ini dengan mengunjungi destinasi wisata bersama keluarga, salah satunya dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam rangka mengajak para pengguna sepeda motor untuk lebih memperhatikan keselamatan berkendara saat berlibur, Ninja Xpress yang telah mengantongi sertifikasi safety riding dari BPJS ketenagakerjaan berbagi beberapa tips penting untuk memastikan perjalanan Anda tetap aman dan menyenangkan. 

Keselamatan adalah prioritas utama, terutama saat berkendara jarak jauh atau menikmati perjalanan liburan bersama keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, mari kita simak beberapa tips berikut.

1. Perawatan Kendaraan

Sebelum memulai perjalanan, pastikan motor Anda dalam kondisi baik. Periksa rem, lampu, ban, dan oli mesin. Pastikan bahwa semua komponen kendaraan berfungsi dengan baik untuk menghindari masalah teknis yang dapat terjadi di tengah perjalanan.

2. Istirahat Secukupnya

Penting untuk menghindari kelelahan saat berkendara. Berhentilah untuk istirahat sejenak setiap 1-2 jam, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh. Hal ini membantu menjaga fokus dan kewaspadaan Anda di jalan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut