get app
inews
Aa Read Next : Ninja Xpress Kupas Potensi dan Tantangan Social Commerce bagi Pelaku Bisnis Online

Ninja Xpress Berikan Tips Keselamatan Berkendara Motor saat Momen Liburan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:17 WIB
header img
Tips Keselamatan Berkendara Motor Ninja Express saat Momen Liburan. (Foto:Istimewa)

3. Kenali Rute Perjalanan

Sebelum berangkat, kenali rute perjalanan Anda. Gunakan aplikasi navigasi atau peta untuk mengetahui jalan-jalan yang akan dilalui. Ini membantu Anda menghindari jalan yang sulit atau berbahaya, serta memberikan perkiraan waktu tiba.

4. Kenakan Perlengkapan Pelindung

Pastikan untuk selalu menggunakan perlengkapan pelindung seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu tahan air, dan perlengkapan pelindung lainnya. Perlengkapan ini tidak hanya melindungi Anda dari cuaca buruk, tetapi juga dari risiko cedera dalam kecelakaan.

5. Jaga Jarak Aman dan Hindari Kecepatan Berlebihan

Selalu patuhi batas kecepatan dan sesuaikan kecepatan Anda dengan kondisi jalan dan lalu lintas. Hindari kecepatan berlebihan, terutama di area yang tidak dikenal atau berliku. Dan jangan lupa untuk pertahankan jarak aman dengan kendaraan di depan Anda. Ini membuat Anda lebih banyak waktu untuk bereaksi jika terjadi kecelakaan atau situasi darurat. Jarak aman juga membantu mengurangi risiko tabrakan.

Head of Health, Safety and Environment Ninja Xpress, Hendra Novan mengatakan keselamatan di atas segalanya saat berkendara motor. Maka dari itu, setiap perjalanan adalah peluang untuk menerapkan tips safety riding,memastikan tiba tujuan dengan selamat dan penuh kenangan indah. 

“Dengan menerapkan tips keselamatan berkendara motor ini, kita tidak hanya mengamankan perjalanan liburan, tetapi juga memastikan setiap momen di atas sepeda motor menjadi kenangan yang penuh keceriaan dan keamanan. Selamat liburan, dan ingatlah bahwa keselamatan adalah kunci menuju perjalanan yang tanpa khawatir,” ujar, Hendra. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut