get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Janjikan 13 Program Prioritas Akan Terus Dilanjutkan

59 Rumah Warga di Cimenyan, Arjasari dan Ciparay Bandung Rusak akibat Puting Beliung

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:23 WIB
header img
Pohon tumbang akibat angin puting beliung menerjang Dago Resort Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 59 rumah warga di tiga kecamatan, Cimenyan, Arjasari, dan Ciparay, Kabupaten Bandung, rusak akibat diterjang puting beliung pada Jumat (29/12/2023) sore. Kerusakan mayoritas terjadi di bagian atap.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Hadi Rahmat mengatakan, hujan deras disertai angin kencang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, yaitu, Cimenyan, Arjasari, dan Ciparay.

"Di Kecamatan Cimenyan, 3 unit bangunan terdampak, 55 rumah rusak ringan, dan 1 unit rumah rusak berat," kata Hadi Rahmat, Sabtu (30/12/2023).

Bencana angin puting beliung di Kecamatan Ciparay, ujar dia, menyebabkan 15 rumah rusak ringan. Sedangkan puting beliung di Kecamatan Arjasari, menyebabkan satu unit rusak ringan. "Korban terdampak 16 kepala keluarga atau 61 orang jiwa," ujarnya.

Hadi Rahmat menuturkan, petugas BPBD Jabar dan Kabupaten Bandung telah melakukan asesmen dan pendataan. Selain itu mengimbau masyarakat untuk waspada bencana.

"Petugas bersama masyarakat membersihkan material bangunan dan pohon tumbang yang diterjang puting beliung," tutur Hadi Rahmat.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut