get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Pemkab Bandung Dapat Dana Hibah dari Australia Rp10,2 Miliar untuk 2024

Pj Gubernur Jabar Yakin Banjir di Kawasan Bandung Selatan Bakal Berkurang 81 Persen

Rabu, 03 Januari 2024 | 10:46 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau Kolam Retensi Andir, Oxbow Rancamanyar, dan Terowongan Nanjung di kawasan Bandung selatan. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meyakini, penanganan banjir untuk kawasan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Andir di Kabupaten Bandung akan berkurang 81 persen pada musim hujan kali ini. 

Hal itu diungkapkan Bey setelah meninjau Kolam Retensi Andir, Oxbow Rancamanyar, dan Terowongan Nanjung yang memiliki fungsi untuk penanganan banjir di kawasan Bandung selatan, Selasa (2/1/2024). 

"Tujuannya apa, untuk mengetahui infrastruktur pengendali banjir karena BMKG memperkirakan bulan Januari-Februari ini akan menjadi puncak musim hujan dan saya pikir ini sudah dilakukan sangat baik oleh BBWS Citarum, dan ini semua mengurangi 81 persen ancaman banjir di Baleendah, Dayeuhkolot, dan Andir," kata Bey. 

"Itu lokasi yang (sering) terjadi banjir dan kini bisa berkurang 81 persen. Kalaupun terjadi banjir penyerapannya sangat cepat," tambahnya. 

Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar memperhatikan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apabila hal itu dilaksanakan, maka tiga infrastruktur pengendali banjir akan berjalan maksimal. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut