get app
inews
Aa Read Next : Ikut Lestarikan Budaya, Relawan Prabowo-Gibran Gelar Wayang Golek Di Cicalengka

Dampak Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, KAI Segera Terapkan Rekayasa Pola Operasi

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:26 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia, KAI (Persero) akan melakukan rekayasa pola operasi imbas adanya kecelakaan Kereta Api (KKA) di Cicalengka. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - PT Kereta Api Indonesia, KAI (Persero) akan melakukan rekayasa pola operasi imbas adanya kecelakaan Kereta Api (KKA) KA Turangga Surabaya Gubeng – Bandung dengan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Bandung.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menjelaskan bahwa rekayasa pola operasi nantinya berupa jalan memutar atau pengalihan untuk menggunakan moda angkutan lainnya.

Hal ini dilakukan karena dampak dari kecelakaan kereta tersebut membuat jalur rel kereta api mengalami kerusakan, ditambah lagi proses evakuasi yang saat ini tengah dilakukan untuk memindahkan rangkaian gerbong yang rusak.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” ujar Raden Agus dalam keterangan resminya, Jumat (5/1/2024).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dengan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus menambahkan saat ini PT KAI masih berupaya untuk melakukan evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," ujarnya salam keterangan resmi.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai bentuk rekayasa pola operasi KA pasca adanya kecelakaan tersebut. Namun, kemungkinan besar rekayasa pola operasi tersebut akan dilakukan pada jalur kereta api antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut