get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 2 Bandung Siapkan 365.692 Tiket di Masa Angkut Lebaran

Pasca Tabrakan KA, Jalur Kereta di Bandung Dipastikan Bisa Lalui Kembali

Sabtu, 06 Januari 2024 | 12:56 WIB
header img
Pasca Tabrakan KA, Jalur Kereta Api Bandung sudah bisa dilintasi. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pasca tabrakan kereta api KA Turangga  dan Commuter Line Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung,  Jumat (5/1/2024) pagi.  Kini rel tersebut sudah bisa dilintasi KA dari dan menuju Bandung.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Didiek Hartantyo mengatakan jalur tersebut sudah bisa lalui setelah proses evakuasi semua gerbong KA telah selesai dilakukan pada sabtu dini hari tadi.

“Sejak tadi malam jam 1/ jam 2 itu sudah dapat dilintasi setelah kita evakuasi seluruh gerbong KA yang mengalami tabrakan,” kata Didiek di Kantor Pusat PT KAI Bandung, Sabtu (6/2/2023).

Selain evakuasi, rangkaian kereta, menurutnya prasarana KA juga turut serta diperbaiki karena terdapat bantalan-bantalan yang rusak akibatan tabrakan yang memakan 4 korban jiwa dan puluhan penumpang lainya mengalami luka-luka.

“Ini sudah selesai semua dan sudah normal dengan kecepatan 5km/jam. Untuk itu kami akan terus melakukan pengamatan,”ujar Didiek.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut