get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Sumbangsih TKD Jabar untuk Debat Ketiga Prabowo-Gibran: Usulkan Tetangga Baik

Minggu, 07 Januari 2024 | 22:52 WIB
header img
TKD Jabar Prabowo-Gibran gelar Nonton Bareng Debat Ketiga Capres. Foto iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Debat ketiga Calon Presiden (Capres) digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Debat kali ini mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Ada sumbangsih yang diberikan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil yang masuk terlibat dalam setiap persiapan debat.

Ketua Harian TKD Jabar Arfi Rafnialdi mengatakan, Ridwan Kamil selalu masuk tim persiapan debat, bahkan turut memberikan sumbangsih agar penampilan debat bisa maksimal. Salah satunya adalah menyiapkan kartu kunci materi yang disampaikan Prabowo Subianto.

"Seperti tadi ada istilah Tetangga Baik,"  kata Arfi, saar menggelar nonton bareng debat capres di Sekretariat Bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung.

Arfi menjelaskan, 'Tetangga Baik' adalah konsep bernegara yang memprioritaskan penduduk, tapi tidak melupakan keberadan negara tetangga. Selain kartu kunci, TKD Prabowo-Gibran Jabar juga aktif memberi masukan terhadap penampilan Prabowo Subianto.

"Turut memberi masukan penampilan, agar sekarang bisa lebih baik," imbuh Afri.

Menurut Afri, apa yang disampaikan Prabowo dalam debat bukan sekedar gagasan, melainkan apa yang sudah dialami atau diterapkan. Pasalnya, kata Afri, Prabowo sudah berkarir lama di bidang pertahanan, mulai dari prajurit hingga menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). 

"Makanya dalam debat kali ini Prabowo bisa tampil percaya diri dan tenang. Bukan sekedar gagasan, beliau punya integritas dan kredibilitas kuat," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut