get app
inews
Aa Read Next : Sidang Pleno KPU Jabar Tunggu Hasil Rekapitulasi Suara di Kabupaten Bekasi

Cegah Abrasi, DKP Jabar dan PT TRPN Kolaborasi Tanam Mangrove di Paljaya Bekasi

Rabu, 10 Januari 2024 | 17:45 WIB
header img
DKP Jabar dan PT TRPN Kolaborasi Tanam Mangrove di Paljaya Bekasi. (Foto Ist)

BEKASI, iNewsBandungRaya.id - Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Jawa Barat bersama PT Tunas Ruang Pelabuhan Nusantara (TRPN) dan masyarakat Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi menanam bibit mangrove pada lahan seluas 10.000 meter persegi di Kawasan PPI Paljaya.

Kegiatan bertajuk "Mangrove Revival: Tumbuh Bersama-Sama" yang digagas oleh PT TRPN ini, untuk menguatkan kawasan pesisir dari abrasi dengan penanaman pohon bakau tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala DKP Jabar, Hermansyah; Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan; Pemerintah Kecamatan Tarumajaya, Pemerintahan Desa Segarajaya, serta perwakilan TNI dan Polisi. 

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan pengakuan akan pentingnya kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.

Hermansyah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dan tanggung jawab sosial yang ditunjukkan oleh PT TRPN ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dapat menjadi kekuatan besar dalam menjaga dan mengembangkan lingkungan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut