get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Bupati Bandung Jadi Moderator pada Diskusi APKASI dalam Upaya Peningkatan PAD

Jum'at, 12 Januari 2024 | 09:32 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) turut berpartisipasi sebagai moderator dalam diskusi yang diselenggarakan APKASI, Kamis (11/1/2024).

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Diskusi memfokuskan perhatian pada bidang pendidikan dan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam diskusi tersebut, Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang mengatakann, bahwa APKASI telah menjalin kerja sama dengan 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan memberikan hampir 10.000 kuota beasiswa untuk anak-anak daerah.

“Kuota tersebut terdiri dari 7.500 beasiswa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 2.500 beasiswa untuk mahasiswa baru,” ucap Sarman.

Sarman mengungkapkan, bahwa APKASI telah membentuk tim yang akan segera berkunjung ke berbagai daerah guna memastikan pemanfaatan kuota tersebut oleh putra-putri daerah terbaik agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut