get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

AHY Dorong Pentingnya Partisipasi Anak Muda di Pemilu 2024

Jum'at, 12 Januari 2024 | 11:41 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong generasi muda untuk berperan aktif dalam pemilu 2024

Menurutnya peran generasi muda khususnya pemilih pemula pada pemilu sangat penting, terutama dalam menentukan suaranya kepada salah satu calon yang akan memimpin bangsa indonesia mendatang.

Apalagi, kata mas AHY sapaan akrabnya, pada pemilu mendatang sekitar 50 persen nya adalah pemilih generasi muda dengan rentan usia rata-rata di bawah 40 tahun.

“Saya mengatakan peran generasi muda di pemilu 2024 sangat penting, setiap suara di TPS itu penting, karena yang menentukan nasib dan masa depan bangsa kita paling tidak 5 tahun kedepan termasuk diantaranya adalah suara anak muda,” kata AHY   menggelar diskusi dengan generasi muda di Bandung, Kamis (11/1/2024).

Dalam diskusi tersebut, AHY berpesan kepada generasi muda agar menyiapkan kemampuan sebaik mungkin, mengingat perkembangan zaman yang akan terus semakin meningkat di masa mendatang. 

Semua itu, lanjutnya agar sumber daya manusia (SDM) bangsa Indonesia kedepan semakin yang unggul dan bisa bersaing dengan dunia internasional.

“Itu membutuhkan kehadiran negara dan pemerintah. Kami partai Demokrat ingin menjadi bagian dari itu agar penerus bangsa kita itu semakin kapabel adaptif menghadapi berbagai peluang dan tantangan di abad ke-21,” tandas 

AHY menambahkan, Untuk Indonesia yang maju di abad ke-21 ini Indonesia emas 2045 dibutuhkan SDM yang benar benar mampu mengolah atau mengubah tantangan.“Menjadi peluang sekaligus membangun sinergi dan kolaborasi yang baik antar sesama anak bangsa yang kita bisa benar benar mencapai negara yang maju dan sejahtera,” tambah AHY. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut