get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Perbaikan Tanggul Cikapundung, Pj Wali Kota Bandung: Kita Pastikan Hari Ini Selesai

Jum'at, 12 Januari 2024 | 14:15 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau banjir bandang di kawaan braga akibat tanggul jebol. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewaBandungraya.id - Pemkot Bandung berupaya untuk menuntaskan tanggul jebol akibat banjir yang menerjang kawasan Braga kamis 11 Januari 2024 kemarin.

"Sesuai arahan pak PJ Gubernur (Jawa Barat) hari ini diupayakan untuk selesai perbaikan tanggul," kata Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di sela-sela peninjauan, Jumat (12/1/2023).

Ia mengungkapkan, tanggul sepanjang 20 meter akan diperbaiki. Pasalnya tanggul tersebut bisa menahan aliran air Sungai Cikapundung.

"Jadi ada tanggul sekitar 10 - 12 meter. Ini kita pastikan hari ini selesai. Itu mungkin salah satu faktor penyebab melimpasnya air dari Sungai Cikapundung ke perumahan warga," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi mengungkapkan, selain diperbaiki, tanggul juga akan ditinggikan. Material yang digunakan akan lebih baik dari sebelumnya, sehingga diharapkan akan kokoh sebagai tanggul. 

"Bahannya lebih tebal lagi. Kita gunakan bahan yang bagus," ujarnya. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut