get app
inews
Aa Read Next : 10 Juta Gen Z Nganggur, Ancaman Serius Bonus Demografi di Indonesia

Gen Z Kunci Masa Depan Indonesia Emas 2045, Jangan Jadi Generasi Kaleng

Jum'at, 12 Januari 2024 | 18:21 WIB
header img
Para narasumber seminar nasional "Gen Z: Pilar Utama Masa Depan Bagi Indonesia Emas 2045 dan Potensi Tantangan di Kawasan Asia Pasifik". (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Generasi zilenial atau Gen Z adalah pilar utama bagi masa depan Indonesia. Karena itu, Gen Z harus didorong untuk memiliki kesadaran dan keterlibatan dalam pembangunan bangsa ke depan demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2024.
 
Demikian simpulan dari Seminar Nasional bertajuk "Gen Z: Pilar Utama Masa Depan Bagi Indonesia Emas 2045 dan Potensi Tantangan di Kawasan Asia Pasifik" yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (11/1/2024). 

Seminar yang berlangsung di UTC Hotel Semarang pada Kamis (11/1/2024) itu menarik perhatian anak muda dari berbagai perguruan tinggi di Semarang. Sebab seminar ini bukan sekadar kumpulan pembicara, tetapi sebuah panggung ilmu yang dihadiri narasumber terkemuka di berbagai bidang. 

Narasumber yang dihadirkan meliputi Co-founder Indonesia Strategi and Defence Studies Edna Caroline, Direktur Pusat Media dan Demokrasi LP3S Undip Wijayanto PhD, dosen FISIP Unnes Ganda Febri Kurniawan MPd, dan moderator Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Pengda Jateng Dr Teguh Hadi Prayitno, dan Dr Agus Supraktikno MTh dari Nasionalisme dan Politik/Kepala Penjaminan Mutu Fakultas UKSW.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut