get app
inews
Aa Read Next : Jemput Takdir di Pilgub Jabar, Bima Arya Sambangi Partai Ridwan Kamil

Tinjau Banjir Bandang Braga, Iswara Minta Pemerintah Kaji Ulang Perizinan di KBU

Sabtu, 13 Januari 2024 | 09:15 WIB
header img
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara meninjau lokasi banjir bandang yang melanda kawasan Braga, Kota Bandung tepatnya di Balai RW 07 Braga, pada Jumat (12/1/2024). 

Iswara mengatakan, alih fungsi lahan dan tidak sesuainya penggunaan izin di Kawasan Bandung Utara (KBU) menjadi salah satu penyebab banjir bandang yang terjadi pada Kamis (11/1/2024) tersebut.

Pasalnya, curah hujan yang tinggi ditambah daya dukung lingkungan yang menjadi daerah tangkapan air di KBU menurun, yang membuat limpasan air hujan tak tertahan (run off) masuk ke badan sungai dan membanjiri bagian hilir.

Oleh karena itu, pihaknya pun meminta kepada pemerintah untuk melakukan audit lingkungan terkait ijin-ijin pembangunan di KBU yang sudah dikeluarkan.

"Kami merekomendasikan pemerintah mengkaji ulang terkait Kawasan Bandung Utara. Apakah izin yang dikeluarkan sudah sesuai dalam implementasi pembangunannya atau dengan kata lain apakah izin yang diberikan pemerintah sesuai dengan yang dibangun, termasuk build coverage rationya," kata Iswara.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut