get app
inews
Aa Read Next : Asep Ilyas Penantang Serius Dansah sebagai Balon Bupati Bandung Barat dari PAN

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Berharap PKH Dapat Turunkan Angka Stunting di KBB

Sabtu, 13 Januari 2024 | 09:40 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily berharap PKH dapat menurunkan angka stunting di KBB. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG BARAT - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily berharap angka stunting di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat diturunkan oleh Program Keluarga Harapan (PKH). Karena itu, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus memanfaatkan bantuan PKH sebagaimana mestinya.

Harapan itu disampaikan Tubagus Ace Hasan Syadzily saat memberi arahan dalam Pertemuan Pertemuan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) KPM PKH di GOR Kandaga, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (12/1/2024). Acara ini dihadiri oleh para pendamping dan ratusan KPM PKH.

Kang Ace mengatakan, stunting sangat berbahaya. Jika anak gagal tumbuh karena mengalami kekurangan gizi dan nutrisi kronis dampaknya berbahaya terhadap masa depan anak tersebut.

"Angka stunting di Kabupaten Bandung Barat ini tinggi, tiga terbesar se-Jawa Barat. Mudah-mudahan angka stunting di KBB bisa diturunkan dengan PKH," kata Kang Ace.

Dalam kesempatan itu, Kang Ace kembali menjelaskan tentang empat komponen PKH. Pertama komponen kesehatan, ibu hamil, menyusui, dan balita. Kedua, anak sekolah. Ketiga, kesejahteraan lansia, dan keempat diabilitas.

Kang Ace mengatakan, alasan komponen pertama untuk kesehatan ibu hamil, menyusui, dan balita, karena masa itu yang paling menentukan bagi kehidupan rakyat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut