get app
inews
Aa Read Next : Update Hasil Suara Sementara Real Count KPU 77,46 Persen, Ganjar-Mahfud Konsisten di 16 Persen

TKRPP Ganjar-Mahfud KBB Gelar Canvasing Day Bazar Tebus Sembako Murah di Enam Titik

Minggu, 14 Januari 2024 | 21:52 WIB
header img
Ketua TKRPP Ganjar-Mahfud, KBB, Fajar Taufik simbolis memberikan sembako murah ke masyarakat dalam canvasing day bazar tebus sembako murah di Kampung Cijingjing, RT 04/20, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Minggu (14/1/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggelar canvasing day bazar tebus sembako murah.

Kegiatan operasi simpatik ini serempak dilakukan di enam titik dengan menerjunkan sebanyak 28 organisasi relawan yang ada di KBB.

Salah satu titik yang menjadi lokasi canvasing day bazar tebus sembako murah adalah di Kampung Cijingjing, RT 04/20, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang. Masyarakat tampak antusias menyambut program ini, bahkan meski kegiatan digelar sore hari sejak siang mereka sudah ada yang berdatangan.

"Ini operasi simpatik, jauh dari cukup, tapi semoga bisa jadi sesuatu yang baru dan membantu masyarakat, karena tidak diminta KTP dan KK. Semoga bisa merebut simpati masyarakat dan memenangkan Ganjar-Mahfud di KBB," kata Ketua TKRPP Ganjar-Mahfud, KBB, Fajar Taufik saat ditemui usai kegiatan, Minggu (14/1/2024).

Menurutnya, ini adalah program awal yang diharapkan bisa berlanjut kedepannya. Sebab di tengah kondisi saat ini yang serba susah, dengan adanya tebus sembako murah seharga Rp5.000 untuk komoditas minyak goreng, gula, beras, dan botan, diharapkan dapat membantu masyarakat.

Program TKRPP Ganjar-Mahfud, canvasing day menargetkan bisa menyasar ke 6.000 sampai 10.000 dalam satu hari. Total 280 relawan semua bergerak melakukan canvasing ke enam titik, seperti di Cijingjing dan Tagogapu Padalarang, Cisarua, Parongpong, Cikalongwetan, Cihampelas, Rongga, dan Sindangkerta.

"Jadi bagi mereka yang tidak bisa hadir langsung ke lokasi sembako murah kami lakukan canvasing door to door. Sambil meyakinkan dan menebalkan ke masyarakat bahwa Ganjar-Mahfud adalah pilihan terbaik di Pilpres 2024," ucapnya.

Di bawah komando Ida Widaningsih sebagai Ketua Koalisi Tim Pemenangan Cabang, TKRPP Ganjar-Mahfud, KBB, akan bergerak terus mengenalkan paslon nomor tiga ke masyarakat. Harapannya masyarakat KBB bisa melihat rekam jejak siapa yang terbaik di Pilpres ini, dan calon yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di KBB bisa menang, setelah di Pilpres 2014 dan 2019 selalu kalah.

"Figur Ganjar sekarang lebih mudah diterima masyarakat dibandingkan Jokowi, itu yang membuat kami optimis pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDIP di KBB bisa menang. Apalagi masyarakat sudah pintar, dalam melihat pasangan mana yang terbaik," kata Fajar Taufik yang juga Caleg PDIP untuk DPRD KBB nomor urut satu dari Dapil I yang mencakup Kecamatan Ngamprah, Padalarang, dan Saguling.

Salah seorang warga penerima manfaat tebus sembako murah, Rifa Restupani (23) mengaku sangat terbantu dengan adanya program sembako murah yang satu paketnya hanya ditebus Rp5.000. Dirinya berharap program serupa bisa kembali digelar sehingga bisa membantu meringankan beban di masyarakat.

"Ini sangat membantu, semoga bisa ada lagi, dan mudah-mudahan apa yang jadi harapan orang-orang baik di sini, yakni menang di Pilpres bisa terwujud," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut