get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Pj Wali Kota Bandung Wanti-wanti Petugas Sortir Surat Suara: Jangan Rusak!

Selasa, 16 Januari 2024 | 13:55 WIB
header img
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meninjau proses sortir dan lipat surat di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Ibrahim Adjie No. 441 Bandung, Selasa (16/1/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengimbau kepada petugas sortir dan lipat (sorlip) untuk berhati-hati dan teliti guna guna menghindari surat suara yang rusak.

Hal itu diungkapkan Bambang saat meninjau Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Ibrahim Adjie No. 441 Bandung, Selasa (16/1/2024).

"Saya ingatkan ke petugas sortir lipat. Hati-hati. Jangan sampai rusak. Jangan juga ada sampai cacat karena itu menyebabkan ketidaksahan saat Pemilu," katanya.

Terkait ribuan surat suara yang rusak di gudang logistik yang diungkapkan KPU  kota bandung belum lama ini saat proses sortir lipat. Menurut Bambang saat masih dalam tahap perhitungan. 

Ia berharap jumlah surat suara yang rusak tidak terlalu banyak, sehingga tidak mengganggu kelancaran tahapan Pemilu.

"Belum ada (jumlah surat suara rusak). Masih penghitungan. Masih proses. Kalaupun ada mudah-mudahan tidak terlalu banyak. Karena kalau rusak itu ada proses yg cukup panjang untuk bisa digantikan lagi," ujar dia.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut