get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Usai Tutup Kongres DPK-IKAPTK, Arsan Latif Kembali Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:56 WIB
header img
Penjabat Bupati Bandung Barat, Arsan Latif di sela Kongres Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Bandung Barat dan kembali mengingatkan netralitas ASN di Pemilu 2024. Foto/Dok.Prokompim

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif terus mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) tetap dapat bersikap netral pada Pemilu Serentak 2024.

Hal tersebut kembali ditegaskannya pada penutupan Kongres Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Bandung Barat di Lembang, pada Jumat (19/1/2024) sore.

"Saya terus mengingatkan dan mengimbau agar ASN di Kabupaten Bandung Barat dapat menjaga netralitas pada Pemilu Tahun 2024 yang akan digelar 14 Februari mendatang," tegasnya.

Menurutnya, netralitas ASN merupakan sebuah keniscayaan agar tidak menimbulkan permasalahan yang dapat merugikan secara pribadi maupun institusi.

Dikatakannya, sebagai seorang ASN dan anggota IKAPTK yang pernah mengenyam pendidikan kepamongprajaan di IPDN, Arsan menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi para ASN untuk tidak tegak lurus dan netral.

"Kita harus tegak lurus. Gak boleh miring-miring. Karena, kita adalah pelayan publik, jadi tidak boleh berpihak pada calon manapun," sambungnya.

Semua ASN baik lulusan Pendidikan Kepamongprajaan maupun umum merupakan orang-orang pilihan yang dihasilkan melalui proses seleksi dan pendidikan untuk mengabdi kepada negara sebagai pelayan masyarakat.

Sementara untuk membangun KBB, Arsan menyebutkan selain inovasi dalam rangka mempercepat dan mempermudah pelayanan, kunci keberhasilan yang harus senantiasa dijaga adalah kolaborasi, kebersamaan dan kekompakan para ASN sebagai modal utama penggerak berjalannya rida pemerintahan.

"Kembali saya tekankan, bahwa sebagai ASN kita harus kompak dan selalu tegak lurus," imbuhnya.

Sementara itu pada Kongres Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Bandung Barat Tahun 2024 menetapkan, Sekretaris DPRD KBB, Ronny Rudyana sebagai ketua terpilih periode 2024-2029 secara aklamasi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut