get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Layang Ciroyom Terkendala Bangunan Cagar Budaya

Kawasan Taman Saparua Bandung Steril dari PKL dan Parkir Liar

Selasa, 23 Januari 2024 | 10:16 WIB
header img
Petugas Dishub Kota Bandung saat melakukan pengawasan parkir liar di kawasan Taman Saparua. (Foto: ANTARA/Rubby Jovan)

"Di Jalan Ambon pedagang sudah tidak ada, saya ucapkan terima kasih. Kita dorong terus, lalu lintas harus lancar. Semua jualan di dalam silahkan," ungkapnya.

Ema menyebut, pengelolaan "parkir on street' di Jalan Ambon telah dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Parkir Dishub Kota Bandung.

"Jalan Ambon, parkir dikelola BLUD parkir. Tidak ada karcis yang dikeluarkan dari norma yang tidak benar. Tidak boleh menarik parkir di on street, kecuali pemerintah," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, petugas telah memasang water barrier dan tali tambang untuk mengamankan kawasan Taman Saparua dari parkir liar. Selain itu, menempatkan sejumlah petugas untuk berjaga.

Asep mengaku akan melakukan penindakan apabila ditemukan kembali parkir liar di kawasan Saparua. Ia juga menyebut saat ini pengelolaan parkir on street di Jalan Ambon telah di kelola BLUD Parkir Dinas Perhubungan Kota Bandung.

"Kita terus siagakan petugas di sana agar tidak ada pelanggaran dan parkir liar yang dapat mengganggu lalu lintas," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut