get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 2 Bandung Siapkan 365.692 Tiket di Masa Angkut Lebaran

Resmi Diluncurkan KAI, Ini Jadwal dan Tarif KA Papandayan, KA Pangandaran dan KA Malabar

Rabu, 24 Januari 2024 | 20:33 WIB
header img
Direktur PT KAI, Didiek Hartantyo. (Foto: Ist)

GARUT, iNewsBandungRaya.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan tiga Kereta Api (KA) baru yaitu KA Papandayan Ekspres, KA Pangandaran, dan KA Malabar pada Rabu (24/1/2024).

Direktur PT KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, peluncuran KA Papandayan dalam rangka memberikan pilihan perjalanan KA kepada pelanggan KA khususnya dari Stasiun Garut ke Gambir yang selama ini hanya dilayani oleh KA Cikuray relasi Garut-Cibatu-Kiaracondong-Pasarsenen.

"Hari ini kita luncurkan KA Papandayan dan Pangandaran, peluncuran ini akan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat Garut untuk bisa langsung ke Jakarta tanpa harus ke Stasiun Bandung. Ini menyempurnakan jalur kereta Cikuray," ucap Didiek di Stasiun Garut.

Adapun peluncuran KA Pangandaran memberikan pilihan bagi pelanggan KA dari arah Jakarta menuju Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, hingga Banjar atau sebaliknya.

Sementara KA Malabar yang sebelumnya keberangkatan dari Stasiun Bandung hanya pukul 17.20 WIB, saat ini ditambah keberangkatan pagi pukul 09.50 WIB menuju Stasiun Malang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut