get app
inews
Aa Read Next : Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Airlangga Hartarto: Golkar Akan Berjuang agar The Great Giant Wall Pantura Jawa Dibangun

Kamis, 25 Januari 2024 | 07:27 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (FOTO: ISTIMEWA)

CIREBON, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar Jabar Airlangga Hartarto menyatakan, ke depan, Partai Golkar akan berjuang agar the giant great wall atau tanggul raksasa di sepanjang pantai utara (pantura) Jawa bisa dibangun. Keberadaan tanggul itu untuk melindungi masyarakat di sepanjang pantura Jawa dari ancaman banjir rob.

Pernyataan tersebut disampaikan Airlangga dalam acara Konsolidasi Akbar Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Hotel Prima Cirebon, Rabu (24/1/2024).

"Kami tidak ingin 55 juta warga pantai utara Jawa terganggu. Dengan tanggul ini, kami berharap kehidupan masyarakat terjaga," kata Airlangga. 

Karena itu, ujar Airlangga Hartarto, dalam proyek strategis nasional secara tahapan sudah dimulai. Sebab, pertumbuhan ekonomi di wilayah utara ini menjadi penting. "Utara Jawa adalah aset nasional, koridor utara Jawa," ujarnya.

Sebelumnya, Airlangga meninjau Pantai Eretan, Indramayu yang terdampak banjir rob. Untuk mengatasi banjir rob itu, pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp56 miliar-Rp60 miliar untuk membangun tanggul penahan gelombang. "Ini menjadi cara pemerintah untuk melindungi masyarakat," tutur Airlangga. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut