get app
inews
Aa Read Next : Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Airlangga Hartarto: Golkar Akan Berjuang agar The Great Giant Wall Pantura Jawa Dibangun

Kamis, 25 Januari 2024 | 07:27 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (FOTO: ISTIMEWA)

"Di sepanjang pantai utara Jawa yang terancam oleh banjir rob ada 55 juta warga. Sedangkan di Desa Eretan sekitar 20.000. Kami juga meninjau pelelangan ikan. Kami melihat ancaman climate change real ada di lapangan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga membakar semangat para kader Partai Golkar agar memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Menurut Airlangga, Partai Golkar harus menang agar pembangunan terus berlanjut.

"Jadi kita harus betul-betul kuasai pemilu yang tinggal beberapa hari ke depan. Kenapa penting untuk menangkan paslon ini (Prabowo-Gibran), tentu karena kita ingin melanjutkan pembangunan," ujarnya.

Airlangga mengungkap hasil pembanguan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun terakhir. Dia mencontohkan jarak tempuh Jakarta-Cirebon jika belum ada jalan tol, 4 sampai 5 jam. Tapi dengan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hanya 2,5 jam. 

Kemudian, di Jawa Barat ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan waktu tempuh 25 menit. Kemudian jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuran (Cisumdawu).

"Kami juga melihat, pengembangan perekonomian ke depan, Cirebon akan menjadi sebuah hub pembangunan tersendiri," tutur Airlangga.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut