get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Relawan Balad Uwa Mahfud Soal Presiden Boleh Kampanye dan Memihak: Wes, Sakarepmu!

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:39 WIB
header img
Inisiator Bandung Interactive Hub - Sahabat Uwa Mahfud (BIH-BUM) Iwan Setiawan. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Inisiator Bandung Interactive Hub - Sahabat Uwa Mahfud (BIH-BUM) Iwan Setiawan menjawab singkat saat ditanya komentarnya tentang  presiden boleh memihak dalam Pemilu 2024

“Wes, Sakarepmu, apa sih yang gak boleh buat bapak?” 

Lebih lanjut Iwan menyampaikan keprihatinannya apa yang diucapkan Presiden Joko Widodo, menjelang pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.

“Lah kok malah pemimpin tertinggi yg bikin gaduh. Pemilu sudah dekat pak presiden, saatnya masyarakat diberikan statement yg menyejukkan agar rakyat tetap guyub walau beda pilihan," kata Iwan saat ditanya media, di sekretariat BIH-BUM, di Jl. Maskumambang Bandung, Kamis (25/1/2024).

Pernyataan presiden ini adalah preseden buruk bagi demokrasi, karena tak ada kepala negara sebelumnya yang secara terang-terangan berkampanye dan menyatakan diri akan memihak kepada salah satu pasangan kandidat capres-cawapres.

“Menurut saya, kalaupun Pa Jokowi mau memihak dan memilih paslon, tidak perlu diumbar ke publik. Apa perlu saya berikan tips untuk beliau? Begini pa, No.1 : Niatkan dalam hati  siapa yg akan dipilihNo. 2 : Datang ke TPS tgl 14 Februari No. 3 : Coblos !!", tandas Iwan  sambil menutup percakapan. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut