get app
inews
Aa Read Next : Terus Serang Jokowi, Projo Jabar Minta Elit PDIP Intropeksi Agar Tak Kalah Pilkada 2024

Tak Seperti Jokowi, Megawati Sosok Pemimpin Taat Demokrasi dan Konstitusi

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:42 WIB
header img
(kiri) Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan adalah sosok pemimpin yang taat terhadap prinsip demokrasi dan konstitusi.

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo dalam diskusi bertajuk “Jokowi vs Megawati: Dua Presiden, Dua Rasa Bernegara” yang digelar PARA Syndicate pada Kamis (25/1/2024).

"Komitmen Megawati terhadap prinsip-prinsip reformasi, nilai-nilai demokrasi yang sampi hari ini menjadi catatan kita, beliau itu taat pada prinsip demokrasi, taat pada konsitusi," ucap Ari.

Ari mengatakan, hal itu bisa dilihat saat Megawati menjabat sebagai Presiden RI ke-5. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin, hasrat untuk mewariskan kekuasaan kepada keturan itu sangat kuat.

"Semua karakter kekuasaan itu ingin mengestapetkan kekusaanya kepada keturuan. Tapi kalau kita lihat memang bahwa dalam kasus Mega ada Puan, tetapi ruang kekuasaan yang diberi dilingkup partai segala macem saya masih melihat bahwa Mega masih dalam taraf menggunakan partai sebagai ruang untuk anaknya," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut