get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Wisatawan Libur Lebaran, Kemenparekraf Gandeng Disparbud Jabar

Pemkab Kuningan Luncurkan Logo dan dan Tagline Pariwisata Baru, Angkat Kearifan Lokal

Sabtu, 27 Januari 2024 | 15:54 WIB
header img
Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat. (Foto: Ist)

KUNINGAN, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan resmi memiliki logo dan tagline pariwisata baru yang diluncurkan dalam acara Launching Calendar of Event 2024 di Wisata Alam Balong Dalem, Babakanmulya, Jumat (26/1/2024).

Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat mengatakan, logo ‘Kuningan Beu’ dan tagline ‘Endless Exitement’ diharapkan mampu menjadi identitas yang mudah diingat oleh masyarakat. Dengan begitu, akan ada lebih banyak wisatawan yang berkunjung dan berlibur ke Kabupten Kuningan.

“Logo dan tagline ini merupakan suatu identias serta jati diri. Pariwisata membutuhkan itu sehingga dapat dikenang dan tertanam dalam sanubari,” ucap Iip.

Iip menjelaskan, Kuningan Beu memiliki makna akronim dari kata Bahagia, Estetika, dan Unik, sehingga wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Kuningan akan merasakan kebahagiaan yang tiada henti.

"Beu ini artinya juga mengajak masyarakat datang ke sini. Jadi ini merupakan kearifan lokal yang dimunculkan. Kuningan Beu Endless Excitement yang mengartikan ajakan keakraban, kehangatan dari kami kepada semua khalayak untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut