get app
inews
Aa Read Next : Tahun Ini, Jemaah Haji Jabar Dipastikan Berangkat dari BIJB Kertajati

Gaet Pemilih Lewat Kampanye Digital, Relawan Pride Siap Perkuat Kemenangan Paslon 02

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:22 WIB
header img
Relawan Pride Jabar. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) Jabar mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 02 untuk memperkuat kemenangan di Pilpres 2024.

Relawan Pride Jabar ini nantinya akan bergerak untuk menggaet suara pemilih muda, khususnya pemilih yang belum menentukan pilihannya (swings voters) melalui kampanye digital di platform media sosial (medsos). 

Ketua Pride Jabar, Zuber Qomaruddin  mengatakan, di era kemajuan teknologi saat ini, kampanye digital sangatlah penting. Pasalnya, saat ini, mayoritas pemilih merupakan generasi Z dan milenial yang sangat ramah dunia digital. 

"Kami ingin ajak masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran melalui udara, goal-nya di tanggal 14 masyarakat ingatannya itu Prabowo-Gibran," ucap Zuber usai Konsolidasi Relawan Pride Jawa Barat di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jalan LLRE Martadinata Nomor 4, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). 

Zuber mencontohkan, kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam juga tak lepas dari masifnya kampanye digital. Hal itu pun menjadi tolok ukur relawan Pride Jabar untuk memberikan kesuksesan serupa bagi pasangan Prabowo-Gibran. 

"Kemenangan Pak Jokowi 2014 itu salah satunya ditentukan oleh kampanye digital, masyarakat punya daya ingat ketika masuk ke TPD. Nah, kami akan lakukan hal yang sama nih," ujar Zuber. 

Bicara soal konten, Kata Zuber, pihaknya telah menginstruksikan seluruh anggota relawan Pride untuk membuat narasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Menurutnya, konten yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan sangat mudah menggaet swing voters pada Pilpres 2024. 

"Para swing voters menurut pandangan kami, para pemilih swing voters ini ada dua, pertama memang kritis dan kedua acuh. Orang-orang acuh ini biasanya butuhnya apa yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Dan itu akan kami lakukan membuat konten yang paling relate," kata Zuber. 

Disinggung soal anggota relawan Pride, Zuber menyebutkan bahwa di Jabar terdapat sekitar 2.000 relawan, sedangkan di tingkat nasional mencapai 30.000 relawan. 

"Kita support teman-teman TKD untuk mencapai 60 persen pemilih Prabowo-Gibran tercapai," katanya. 

Sementara itu, Ketua Tim Golf TKD Prabowo-Gibran Jabar, Irwan Koesandiantoro menyambut baik deklarasi dan dukungan dari relawan Pride. 

Menurutnya, dukungan tersebut membuat TKD Prabowo-Gibran Jabar semakin optimistis mengejar target kemenangan 60 persen suara. 

"Kami dari Tim Golf TKD Jabar sangat mengapresiasi relawan Pride karena ini menambah semangat baru," kata Irwan. 

Terlebih, lanjut Irwan, kampanye digital sangat efektif dalam menggaet pemilih muda. 

"Hampir 55 persen pemilih gen Z dan milenial di Jawa Barat. Anak muda kita rata-rata sudah pegang handphone. artinya, gen z dan milenial sudah tau dan terbuka matanya," katanya. 

Namun, Irwan mengingatkan, konten-konten yang dibuat oleh relawan Pride harus memiliki narasi positif dan tidak menyerang pasangan capres dan cawapres lainnya. 

"Saya mengimbau, sebagai komandan relawan, bikinlah konten yang kreatif, baik di Tiktok, Instagram, dan lain sebagainya supaya terus tertularkan pemenangan prabowo-gibran," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut