get app
inews
Aa Read Next : Stabilkan Inflasi, Pemkab Bandung Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Jadi Kota IHK Jabar, Majalengka Berhasil Raih Angka Inflasi Positif

Kamis, 01 Februari 2024 | 22:27 WIB
header img
Kepala KPw BI Cirebon, Anton Pitono, Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Majalengka, Joni Kasmuri.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tahun 2024 Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, yang secara resmi diangkat menjadi kota Indeks Harga Konsumen (IHK). 

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Majalengka, Joni Kasmuri, mengungkapkan bahwa pada bulan Januari 2024 Majalengka berhasil meraih angka inflai positif.

Data menunjukkan bahwa inflasi year-on-year (y-on-y) mencapai 2,81 persen, sementara tingkat inflasi month-to-month (m-to-m) sebesar 0,06 persen.

"Kami bersyukur melihat pencapaian yang luar biasa ini pada bulan Januari 2024. Majalengka telah berhasil mencatatkan angka inflasi yang positif, menjadi contoh bagi daerah lain yang juga baru diakui sebagai kota IHK pada tahun yang sama,” ujar Joni Kasmuri dalam konferensi pers di Kantor Bupati Majalengka, Kamis (1/2/2024).

Raihan tersebut, membuktikan kesuksesan dari upaya yang telah dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Majalengka dalam mengelola dan mengendalikan inflasi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut