get app
inews
Aa Read Next : Punya Dua Tempat Pengolahan Sampah Baru, Pemkot Cimahi Kian Optimis Tinggalkan TPA Sarimukti

Bey Machmudin: TPA Sarimukti Hanya Terima Sampah Residu

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:19 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat Bey.(Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan bahwa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti tetap menerima sampah dari wilayah Bandung Raya.

Hanya saja, katanya TPA di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat  saat ini hanya menerima jenis sampah yang tidak bisa di daur ulang atau residu.

“Jadi untuk sekarang TPA Sarimukti hanya menerima sampah residu,” kata Bey, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/2/2024).

Dia mengaku pemilahan ini berdampak positif terhadap berkurangnya volume sampah di TPA Sarimukti yang sempat mengalami overload.

Bahkan kata Bey, penumpukan sampah ini akan terus ditekan. Bakan dia mecanakan memperluas TPAS Sarimukti kurang lebih enam hektar.

“Tentang sampah, sampah di TPA Sarimukti saat ini telah berkurang. Nanti akan dibuka lagi  6 hektar lahan mungkin bulan Juni,” kata Bey.

Sementara mengenai perkembangan rencana pembangunan TPPAS Regional Legok Nangka Kabupaten Bandung, Bey Machmudin mengaku masih dalam proses. Terlebih saat ini Badan Usaha Pelaksana (BUP) pembangunan dan pengelolaannya klaim dia telah siap.

"Saya tetap minta groundbreaking TPPAS Legok Nangka. Target semester 1," tandas bey.(*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut