get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

5 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung Untuk Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Sabtu, 03 Februari 2024 | 19:36 WIB
header img
Moluccas Adventure, Situ Cileunca, Pangalengan (Foto: Natasya)

Kemping dengan menghadap langsung ke sungai di Ciwidey menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Glamping Riverside Ranca Cangkuang. Dengan dikelilingi oleh kebun teh PPTK Gambung (Pusat Penelitian Teh Dan Kina) pengunjung dapat melihat langsung pusat penelitian teh dan kian terbesar se-Asia Tenggara.

Sama seperti perkemahan lainnya, Ranca Cangkuang juga memberikan fasilitas camping lengkap dengan aktivitas-aktivitas yang tak jauh berbeda. Yang uniknya, pengunjung bisa melakukan tea walk atau jalan-jalan di kebun teh atau berkeliling menggunakan landRover sembari pengenalan teh PPTK Gambung.

Untuk kamu yang menyukai suasana kebun teh dapat mengunjungi Glamping Riverside Ranca Cangkuang di Jl. Gambung Desa Mekarsari, kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

5.Bumi Perkemahan Gunung Puntang

Wisata perkemahan ini yang memiliki perjalanan sejarah pada masa penjajahan Belanda tepatnya sebagai tempat penyiaran radio yang sinyalnya terdengar hingga ke Belanda. Dengan berkemah disini bersama keluarga tak hanya berlibur, pengunjung dapat menambah wawasan sejarah dengan melihat peninggalan-peninggalan penjajah yang dapat dikunjungi. 

Gunung Puntang memiliki ketinggian 1.300 meter dibawah permukaan laut, memiliki udara yang cukup dingin dan sejuk dengan suhu 18 °C – 23 °C tentunya cocok bagi kamu yang ingin berkemah di tempat bersejarah ini. Tak hanya untuk berkemah, pengunjung uga dapat melakukan hiking menuju puncak Gunung Puntang yang berada di ketinggian 2223 mdpl.

Untuk kamu yang tertarik kemping sembari menyusuri tempat bersejarah ini dapat mengunjungi Bumi Perkemahan Gunung Puntang di Desa Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, 29 km dari pusat kota Bandung.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut