get app
inews
Aa Read Next : Biznet Festival 2024 di Kota Bandung Hadirkan Armada dan Project Pop

Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024, Satlantas Polrestabes Bandung Antisipasi Kemacetan

Selasa, 06 Februari 2024 | 13:35 WIB
header img
Ilustrasi kemacetan di Pasteur, Kota Bandung. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Satlantas Polrestabes Bandung mengantisipasi potensi kemacetan selama libur panjang hari raya Imlek dan peringatan Isra Mikraj akhir pekan ini, Kamis-Sabtu 8-10 Februari 2024. Kemacetan diperkirakan terjadi di Pasteur, Sukajadi, dan Setiabudi. 

Tiga titik itu merupakan pintu masuk Kota Bandung dan jalur menuju tempat wisata Lembang. Para wisatawan domestik dari berbagai daerah biasanya masuk Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur. Sebagian besar wisatawan akan menuju kawasan wisata Lembang.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, petugas akan melakukan antisipasi kemacetan kendaraan selama libur panjang Imlek dan Isra Miraj dengan melakukan pengalihan atau rekayasa lalu lintas. Namun cara bertindak itu akan dilakukan situasional. 

"Jadi untuk pola yang kami terapkan dengan melihat situasi di lapangan. Di Bandung, kami akan menerapkan atau pola pengaturan pengalihan dan penutupan secara situasional," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Selasa (6/2/2024).

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut